Reses di Bombana, Anggota DPR RI Bahtra Banong Tunjukkan Kesederhanaan

Ketgam: Anggota DPR RI Bahtra Banong saat berdialog dengan warga Desa Pabbiring di Kabupaten Bombana saat melakukan reses. Dok: Ist

SENTRALSULTRA.ID, BOMBANA -, Masa reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dalam rangka menyerap aspirasi warga di daerah pemilihan (Dapil) dimanfaatkan oleh Bahtra Banong untuk menyambangi dan bertemu langsung dengan konstituen hingga di pelosok desa. Seperti yang digelar di Desa Pabbiring Kecamatan Poleang Barat Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akhir pekan lalu.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, anggota DPR RI yang tergabung di Komisi XI Itu menunjukkan kesederhanaannya, membaur bersama warga dan melakukan dialog disalah satu rumah warga dengan cara sederhana atau lesehan di teras rumah. Bahkan dalam masa reses tersebut, Politisi Partai Gerindra ini sampai menginap di rumah warga.

Kesederhanaan yang ditunjukkan oleh pejabat sekelas anggota DPR RI ini kemudian mendapat apresiasi dari warga dan mendapat dukungan dan doa, kiranya anggota DPR RI seperti ini terus berkarya dan menjadi wakil rakyat yang peduli dan menjadi jembatan aspirasi warga di senayan.

Zainudin, Salah satu tokoh masyarakat setempat yang memberikan apresiasi dan dukungan atas kesederhanaan dan kebersamaan warga untuk membaur dan melakukan pertemuan hingga menginap di rumah warga yang ada di pelosok Desa di Bombana.

“Sosok wakil rakyat seperti ini yang kami rindukan, sederhana dan tak pandang bulu, dan membaur dengan semua elemen masyarakat,”ungkapnya kepada awak media, Minggu, (17/07/2022).

Menurut Zainuddin, dengan kesederhanaan dan kebersamaannya yang dilakukan saat melaksanakan reses, Bahtra diharapkan menjadi wakil rakyat yang selalu mendapatkan dukungan dan menjadi yang sangat dekat dengan masyarakat dan sederhana

“Saya dan warga setempat sangat berharap sosok seperti pak Bahtra akan selalu sama seperti itu dan saya pastikan kedepan akan mendukungnya kembali untuk maju ke DPR RI mendatang,” akunya.

Sementara itu Bahtra Banong yang melakukan reses dan bertemu serta berdialog langsung dengan warga di Desa Pabbiring, Kecamatan Poleang Barat, Kabupaten Bombana terlihat sangat sederhana dan menggelar dengan lesehan di teras rumah warga.

“Pertemuan seperti ini merupakan hal yang biasa. Kegiatan seperti ini akan lebih menyejukkan dan menunjukkan kebersamaan. Tidak ada yang di beda bedakan, saya hanya mencoba menjadi yang terbaik untuk semua masyarakat Sulawesi Tenggara, ada rasa kebanggaan tersendiri ketika saya dekat tak berjarak dengan seluruh lapisan masyarakat,” katanya singkat. (Redaksi)**

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.