Gegara Curi Ratusan Gram Emas di Kendari, Sepasang Kekasih Ini di Tangkap Polisi

Ketgam: Kolase Pelaku tindak pidana pencuri ratusan gram emas, dan Satuan Reserse Polresta Kendari. Dok: Ist.

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI -, Kepolisian Resor Kota Polresta Kendari, berhasil mengamankan terduga pelaku tindak pidana pencurian ratusan gram emas. Pelaku diketahui berinisial E (31), warga Kelurahan Mawasangka, Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra). Sedangkan Korban diketahui bernama Bona Fandhy (38), warga Kelurahan Dapudapura, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari.

Bacaan Lainnya

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Faturahman melalui Kasat Reskrim AKP Fitriyadi mengatakan, hari ini kita telah melakukan atau mengamankan seorang terduga pelaku tindak pidana pencurian emas seberat 120 (seratus dua puluh gram) gram.

“Jadi, hari ini kita melakukan penangkapan terhadap E. E ditangkap berdasarkan bukti permulaan yang cukup,” ujar Kasat Reskrim Polresta Kendari.

“Tersangka E ditangkap di salah satu Warkop di Pasar Panjang Kota Kendari pada hari Senin tanggal 18 Juli 2022 sekitar pukul 19:00 wita. Selanjutnya tersangka E akan dibawa ke Polresta Kendari guna dilakukan penyidikan,” lanjutnya.

Lebih lanjut mantan Kasat Reskrim Polres Konsel ini mengungkapkan kronologis kejadiannya, Pada hari Kamis tanggal 5 Mei 2022 adik korban UZ inisial (29) mengambil 1 (satu) kalung emas di dalam kamar S inisial (kakak korban), kemudian menyerahkan kepada E (tersangka). Setelah itu hari Senin tanggal 9 Mei 2022, UZ tersebut kembali mengambil emas dalam tas, dimana dalam tas tersebut terdapat beberapa kalung, gelang, emas batangan, liontin, gelang, cincin dan anting (total sekitar 120 gram). Dan seluruh barang tersebut, UZ diserahkan kepada tersangka E, dan kemudian tersangka E tersebut di gadaikan di 4 (empat) tempat pegadaian yang ada di Kota Kendari dengan harga sekitar Rp.50 juta lebih.

Untuk diketahui kata AKP Fitriyadi, tersangka E dan UZ ini memiliki hubungan (pacaran). Dan UZ juga ini sudah ditetapkan tersangka namun UZ sempat melarikan diri. Namun atas gerak cepat teman-teman reserse lanjut AKP Fitriyadi mengatakan, tersangka UZ akhirnya berhasil diamankan sekitar pukul 00:30 wita.

“Alhamdulillah semalam kita berhasil mengamankan tersangka UZ atau pasangan E. UZ sempat melarikan diri namun reaksi tim reserse cepat, alhamdulilah sekitar pukul 00:30 wita UZ berhasil diamankan di rumah kakaknya di Jl. Ir Soekarno No. 56 N Kelurahan Dapudapura, Kecamatan Kendari Barat Kota Kendari,” jelas Fitrayadi.

“Jadi atas perbuatannya tersebut, tersangka E dan UZ dijerat Pasal 362 KUHP Subsider Pasal 367 KUHP Jo Pasal 55, 56 KUHP dengan ancaman 5 tahun kurungan,” sambung Kasat Reskrim Polresta Kendari. (Edi Fiat)**

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.