Ruksamin Target Satu Kursi di Tiap Dapil Pileg 2024 Mendatang

Ketgam: Ketua DPW PBB Sultra, Ruksamin saat memberikan keterangan kepada awak media. Dok: Edi Fiat.

Kendari, Sentralsultra.id – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin menegaskan bahwa di Pemilihan calon legislatif (Pilcaleg) mendatang ia menargetkan satu kursi di setiap Daerah Pemilihan (Dapil) baik DPRD Provinsi maupun Kabupaten kota.

Karena hal tersebut tambah Bupati Konawe Utara (Konut) itu menjadi dasar atau indikator untuk bertarung di pemilihan gubernur 2024 mendatang. “Ketika kita mencapai target itu maka kita akan diperhitungkan oleh partai lain atau lawan politik,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Dengan demikian untuk mencapai target tersebut maka semua pengurus dan kader harus bekerja maksimal mulai dari tingkat atas sampai bawah. “Kita dorong kader-kader potensial sehingga target-target politik kita tercapai,” tegasnya.

Ketika ditanya maju gubernur Sultra maka sebagai politisi harus siap maju, namun harus melihat petunjuk partai dan masyarakat. “Ketika masyarakat sepenuhnya mendukung dan partai merestui maka kita maju. Apalagi sebelumnya saya sudah mendeklarasikan diri akan bertarung dalam perebutan 01 Sultra,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Ruksamin mengatakan bahwa ketika ada kader ataupun non kader mencetak satu kursi di DPRD maka akan diberikan rekomendasi oleh partai secara gratis untuk maju Bupati ataupun Walikota. “Kita berikan gratis. Itu sebagai bentuk penghargaan partai terhadap ataupun warga yang mencetak kursi dewan,” tandasnya. (Esar)**

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *