Sinergitas Polri Bersama TNI di Pos Terpadu Lebaran Tahun 2023 di Pelabuhan Labuan Butur

Ketgam: Sejumlah personil dari Kepolisian Sektor (Polsek), Wakorumba bersama TNI Babinsa Koramil 1429 - 03 Wakorumba Utara masih berjaga-jaga dan melayani kebutuhan pemudik. Dok: Ist.

Butur, Sentralsultra.id – Sejumlah personil dari Kepolisian Sektor (Polsek), Wakorumba bersama TNI Babinsa Koramil 1429 – 03 Wakorumba Utara masih siaga di Pos terpadu Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023.

Sejumlah personil gabungan dari Polri dan TNI tersebut masih stand by melakukan pengamanan arus mudik dari Pelabuhan Amolengo menuju Pelabuhan Labuan dan arus balik dari Pelabuhan Labuan menuju Pelabuhan Amolengo, di Pos Pengamanan angkutan Pelabuhan Labuan Kecamatan Wakorumba Utara, Kabupaten Buton Utara (Butur).

Bacaan Lainnya

Ketgam: Situasi aparat gabungan TNI Polri saat berjaga-jaga. Dok: Ist.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek), Wakorumba, yang juga sebagai Koordinator Pengamanan Wilayah Pos Terpadu, Iptu Maulana Akbar, S.IP., M.M mengatakan, dalam mendukung program Kapolri tentang Presisi Kapolri tentang menjamin keamanan untuk mendukung program pembangunan.

“Kami yang tergabung dari jajaran Polsek Wakorumba, Babinsa Koramil Wakorumba Utara di kawasan Pelabuhan Labuan sinergitas melayani kebutuhan pemudik dan kenyamanan pemudik saat arus balik lebaran Idul Fitri 1443 H tahun 2023,” ujar Iptu Maulana Akbar.

“Intinya sinergitas kita bersama TNI untuk menekan timbulnya gangguan kamtibmas di wilayah Wakorumba khususnya di Kawasan Pelabuhan Labuan,” ungkap Iptu Maulana kepada Sentralsultra.id menambahkan.

Lanjut mantan Kasat Intel Polres Konawe Utara ini, anggota gabungan melakukan pengecekan kendaraan bagi masyarakat pengguna jasa pelabuhan Labuan dan pemeriksanaan terhadap barang muatan yang melanggar tidak pidana seperti Minuman keras, Senjata Tajam, Senjata api, Narkoba, Bahan Peledak dan barang muatan ilegal lainya.

Masih kata Iptu Maulana, petugas gabungan memberikan himbauan kepada pengemudi agar barang-barang muatan tidak melebihi kapasitas.

“Kami mengimbau kepada supir ataupun kondektur angkutan umum agar tidak menaikan penumpang berada di atap kendaraan yang dapat membahayakan keselamatan,” tutup Kapolsek Wakorumba Iptu Maulana Akbar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *