Taman Kota Kendari – Tempat Rekreasi Yang Menyenangkan

Taman Kota Kendari adalah sebuah ruang terbuka hijau sebagai tempat rekreasi yang ada di tengah Kota Kendari. Tepatnya yaitu di depan kantor wali kota yang telah di tetapkan sebagai ikon Kendari. Taman Kota Kendari jadi salah satu tempat kunjungan yang andalan untuk anak-anak remaja Kendari. Tentu saja di karenakan tempatnya yang sangat nyaman, indah dan juga bersih.

Taman-Kota-Kendari-Tempat-Rekreasi-Yang-Menyenangkan

Tidak hanya itu, lokasinya juga sangatlah strategis serta jalurnya yang selalu di lewati oleh angkutan kota. Oleh karena itu, untuk mereka yang tidak memiliki kendaraan pribadi dapat dengan mudah menjangkau tempat wisata kota ini. Kawasan yang sudah lazim di sebut juga dengan nama “tamkot” ini biasanya di kunjungi oleh banyak orang ketika sore hari. Dan akan semakin bertambah hingga pada malam hari.

Tentang Taman Kota Kendari

Taman-Kota-Kendari-Tempat-Rekreasi-Menyenangkan

Taman Kantor Walikota Kendari atau yang lebih terkenal dengan istilah Tamkot masih jadi pilihan yang menarik untuk refreshing. Ataupun rekreasi bersama dengan teman serta keluarga. Tamkot adalah salah satu dari 3 taman aktif yang ada di Kota Kendari selain dari Taman Meohai serta Taman Teratai. Lokasi taman dengan luas 30.000 meter persegi ini sangatlah strategis yaitu ada pada tengah kota. Serta di lalui oleh jalur angkutan umum sehingga membuat Tamkot tidak begitu sulit untuk di akses.

Baca Juga : Air Terjun Nanga-Nanga – Wisata Alam Menakjubkan Di Kendari

Layaknya seperti sebuah taman, Tamkot tentunya juga di hiasi oleh beragam jenis tanaman bunga serta pepohonan rimbun yang menambah kesan sejuk. Tidak hanya itu, tersedia juga sarana untuk olahraga seperti joging track serta lapangan mini. Yang umumnya di pakai untuk bermain futsal serta sepak takraw. Juga tersedia tempat duduk dan ayunan pada setiap sudut taman untuk bersantai. Setelah berolahraga, pengunjung tentunya sudah tidak perlu repot untuk meninggalkan taman.

Hal itu karena di lokasi itu tersedia juga tempat jajan minum serta makanan ringan. Tempat ini selalu saja ramai di kunjungi ketika sore sampai malam hari, terutama oleh para anak muda. Baik itu hanya sekedar jalan-jalan, belajar kelompok, berolahraga ataupun rekreasi bersama dengan keluarga dan teman.

Tidak hanya itu saja, tetapi terdapat fasilitas yang juga di sediakan pada taman ini. Di antaranya yaitu, toilet umum, mushola, wahana permainan, area parkir serta tempat sampah. Sehingga tentunya para pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas dengan mudah tanpa harus ribet mencari toilet. Juga pengunjung tidak merasa bosan untuk berlama-lama di taman karena banyak hal yang dapat di lakukan sentralsultra.id.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *