Pantai Pasir Panjang Labengki – Wisata Populer Di Konawe

Pantai Pasir Panjang Labengki adalah salah satu tempat wisata di Konawe Utara, Sulawesi Tenggara. Pantai ini di kelilingi olah hamparan pasir putih yang sangat halus. Selain itu, Pantai yang penuh dengan pesona ini ada di Desa Labengki, Kecamatan Lasolo Kepulauan tepatnya Kabupaten Konawe Utara. Pantai pasir panjang ini jadi salah satu spot andalan dari sekianbanyaknya spot di Pulau Labengki.

Pantai-Pasir-Panjang-Labengki-Tempat-Wisata-Populer-Di-Sulawesi-Tenggara

Di namakan sebagai Pasir Panjang karena pantainya yang memanjang jauh kurang lebih sekitar 700 meter. Pantai ini tidak berpenghuni dan di penuhi oleh ratusan pohon kelapa yang berjejer dengan rapi, sehingga menambah pesona alam di sekitar pantai. Untuk dapat melihat keindahan panorama dari ketinggian, maka anda harus naik ke atas bukit yang ada di sisi kanan pantai. Di atas bukit itu, anda bisa bersantai untuk menikmati panorama pasir putih serta gradasi warna pantai yang baik. Juga all about sulawesi tenggara yang sangat indah seperti wisata pantai ini.

Tentang Wisata Pantai Pasir Panjang Labengki

Suasana Pantai Pasir Panjang tidak begitu ramai, sehingga tidak seperti pantai pada umumnya. Oleh karena itu membuatnya sangat cocok untuk anda yang suka dengan ketenangan. Anda bisa menikmati deburan ombak sembari merebahkan diri di atas pasir putih yang bersih. Merasakan sejuknya semilir angin di bagian bawah pohon, sehingga anda merasa layaknya ada di pantai pribadi.

Berbeda dengan pantai lain, pantai pasir panjang ini tidak mempunyai fasilitas apapun, sehingga masih sangat alami. Tetapi menariknya, di dekat pantai terdapat sebuah sumur yang dapat di manfaatkan untuk membilas badan usai bermain air. Ada di wilayah taman wisata laut lasolo, Pantai Pasir Panjang mempunyai perairan dengan ombak yang sangat tenang. Hal itu memungkinkan anda agar berenang dengan santai tanpa perlu merasa kuatir. Berenang dan juga snorkeling jadi aktivitas favorit bagi anda.

Keindahan panorama di Pantai Pasir Panjang tentu tidak hanya wilayah pasir putihnya saja. Tetapi Perairan pantai ini menyimpan sejumlah pesona bawah laut yang sangat memukau. Dengan air laut yang jernih serta ombak yang tenang, maka memungkinkan anda untuk aktivitas penyelaman. Anda bisa mengeksplorasi keindahan bawah lautnya dengan aneka karang serta ragam ikan yang berwarna-warni.

Akses Wisata Pantai Pasir Panjang Labengki

Pantai-Pasir-Panjang-Labengki-Wisata-Populer-Di-Sulawesi-Tenggara

Waktu terbaik untuk mengunjungi wisata Pantai Pasir Panjang ketika bulan Agustus hingga April. Yang mana air laut tenang serta aman dari angina. Salah satu aktivitas yang paling di gemari oleh anda tentu saja mengabadikan momen liburan melalui kamera. Anda bisa berswafoto dengan latar pepohonan serta pasir putih yang panjang.

Setiap momen dengan sudut pantai terlihat sangat menarik untuk di abadikan. Lanskap pantai dengan gradasi warna dari perairannya yang cerah tentu jadi latar favorit. Menikmati suasana berlibur dengan waktu yang lebih leluasa sehingga anda bisa menginap di sini. Berkemah bisa jadi pilihan terutama untuk anda yang ingin mengekplorasi semua keindahan alam yang ada di Pulau Labengki.

Dengan berkemah, maka anda bisa menikmati suasana malam yang ada di pantai dengan langit bertabur bintang itu. Ketika pagi menjelang, maka anda bisa menyaksikan momen terbitnya matahari di bagian garis pantai ini sentralsultra.id.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *