Pantai Liwutongkidii – Wisata Alam Yang Cantik Dan Menakjubkan

Pantai Liwutongkidii berada di sepanjang pulau dan di penuhi hamparan pasir putih yang sangat menakjubkan. Serta nuansanya jadi lebih indah saat berpadu dengan deburan ombak laut yang menyisir pasir itu. Selain itu, kekayaan alam bawah laut yang terdapat di pulau ini juga sangat menarik untuk di kunjungi. Sulawesi Tenggara mempunyai banyak sekali obyek wisata yang sangat indah dan menarik.

Pantai-Liwutongkidii-Wisata-Alam-Yang-Cantik-Serta-Menakjubkan

Di sana anda bisa menikmati keindahan alam yang tidak kalah tentunya dari negara-negara lain. Salah satu obyek wisata yang wajib untuk anda kunjungi di sana yaitu Pantai Liwongtukidi. Negara Indonesia merupakan salah satu kepulauan pada kawasan asia. Yang mana Negara Indonesia ini juga di karuniai oleh tanah subur serta lautan yang menyimpan sumber daya yang sangat banyak. Pantai Liwotungkidi gratis namun biaya transportasi lumayannya mahal. Perkiraan transportasi dari kendari dapat menghabiskan setidaknya lebih dari Rp 1.000.000.

Daya Tarik Pantai Liwutongkidi

Pulau Liwotungkidi mempunyai luas daratan yaitu sekitar 1000 km persegi. Selain keindahan pantainya, Pantai Liwutongkidi juga sudah di kenal dengan terumbu karangnya yang sangat indah. Sehingga membuat para traveller wajib untuk kesini dan menikmati keindahan bawah laut pantai ini. Dan yang harus anda ketahui bahwasanya Pantai Liwutongkidi ini jika di lihat dari udara memiliki bentuk seperti cincin. Lalu yang juga harus anda ketahui bahwa Pantai Liwotungkidi ini ternyata masuk dalam Kawasan pengembanga terpadu yaitu BASILIKA. Di mana di antaranya yaitu Batauga, Siompu, Liwotungkidi dan juga Kadatua.

Baca Juga : Sungai Tamborasi – Menikmati Suasana Indah Dan Tak Terlupakan

Untuk para wisatawan sangat di sarankan untuk membawa kamera yang tahan air. Hla itu karena keindahan sesunggunya dari Pantai Liwotungkidi ini yaitu berada di bawah air. Di mana di situ terdapat banyak sekali biota serta terumbu karang yang sangat beragam dan indah. Sehingga sampai kelewatan mengabadikan momen keindahan di Pantai Liwotungkidi dari daratan pantainya serta dari bawah lautnya.

Akses Menuju Ke Pantai Liwutongkidi

Pantai-Liwutongkidii-Wisata-Alam-Yang-Cantik-Dan-Menakjubkan

Akses Liwotungkidi tentu saja sangat mudah dan terdapat dua rute menuju ke Pantai Liwotungkidi. Di mana bisa lewat rute laut serta rute udara dengan penjelasannya sebagai berikut :

Melalui Laut : Dari Kota kendari, anda dapat menuju ke tempat penyembaran ataupun pelabuhan waktu yang di tempuh selama sekitar 4 jam perjalanan. Namun kelebihan memakai tranportasi ini yaitu anda dapat menikmati pemandangan yang bagus selama pergi ke Pantai Liwotungkidi.

Melalui Darat : Trasportasi yang memakai rute udara di mulai dari Kota Kendari  menuju ke Bau Bau memakai kendaraan bermotor lebih dulu. Kemudian di lanjutkan dnegan memakai kapal peritis dengan waktu yang cepat yaitu hanya sekitar 1 jam telah tiba di lokasi sentralsultra.id.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *